Cara Mematikan Suara Kamera Pada Blackberry

The Dream 4 All – Cara Mematikan Suara Kamera Pada Blackerry. Sebenarnya saya kurang tahu juga apakah semua Blackberry tidak memiliki menu untuk mematikan suara kamera nya, ini adalah pengalaman pribadi dengan Blackberry yang saya gunakan, semisalnya Anda juga mengalami hal yang sama dengan Blackberry yang Anda gunakan saat ini yaitu tidak bisa mematikan suara kamera, berarti Anda saat ini tepat sekali untuk terus membaca artikel ini hingga selesai.

Seringkali suara kamera pada Blackberry sangat mengganggu apalagi jika Anda sedang berniatan ingin mengambil photo seorang cewek cantik secara diam - diam. Hehe malu kan kalo kita sedang diam - diam ngambil gambar cewek di depan kita trus ketahuan karena suara kamera Blackberry kita yang "JEPROT" kenceng banget terdegar seperti suara pletokan :D. Selain itu memang suara kamera pada Blackberry ini kurang enak di dengar, fals dan tak merdu pula. Jangan sampai di bilang katro sama orang - orang di sekeliling hanya gara - gara suara kamera Blackberry Anda yang gambreng itu.

suara kamera blackberry

Tapi ternyata ada cara untuk mematikan suara kamera pada Blackberry, yaitu dengan menggunakan sebuah applikasi yang bernama Camera Mute App. Applikasi Camera Mute App berfungsi untuk meredam atau mematikan suara kamera pada Blackberry. Bagus nya applikasi ini dapat di gunakan ke semua jenis Blackberry. Silahkan download Camera Mute App di Blackberry App World yang ada pada Blackberry Anda. Dan setelah itu ikuti treat cara menghilangkan suara kamera pada Blackberry dengan menggunakan Camera Mute App di bawah ini:

1. Install Camera Mute App yang sudah Anda download, dan ikuti perintah nya.
2. Setelah applikasi di install pada Blackberry Anda, buka Camera Mute App.
3. Jika muncul tulisan “The device is currenctly not muted!”, tekan option lalu pilih “Add Mute Menu-Item”.
4. Jika anda ingin menghilangkan suara pada kamera pilih saja “Mute”.
5. Untuk mengembalikan suara kamera pilih “Unmute”.

Selain Camera Mute App ada juga applikasi lain yang bisa di gunakan untuk mematikan suara kamera pada Blackberry, yaitu Silent Camera. Tetapi jika Anda tidak ingin repot - repot men-download dan menginstall kedua applikasi tersebut Anda dapat memasang head set pada Blackberry Anda ketika ingin mengambil sebuah gambar. Dengan demikian suara kamera akan otomatis tidak terdengar keluar dan hanya terdengar pada head set. 

Ternyata mudah sekali cara mematikan suara kamera pada Blackberry. Selamat tinggal bunyi "JEPROT" hehehe. Semoga bermanfaat ya sobat Blogger.

5 Responses to "Cara Mematikan Suara Kamera Pada Blackberry"