Tips Mudah Mengatasi dan Menghindari Undangan Dari Group Sampah di Facebook

The Dream 4 All - Belakangan ini banyak pengguna Facebook sering mengalami di invite oleh group yang tidak tau apa isinya bahkan tidak mengenal juga siapa pengurus dari group tersebut. Hal itu sangatlah menyebalkan. Namun jangan khawatir, begini cara mengatasi dan menghindarinya. 

Invitation kepada group yang tak jelas ini sangat populer saat ini, mungkin Anda pernah mengalaminya atau bahkan masih mengalaminya hingga saat ini. Memang sangat menyebalkan, karena secara tiba-tiba orang yang tidak kita kenal memasukkan kedalam group mereka, bahkan tak hanya cukup sekali, berkali-kali mereka memasukan kedalam group yang berbeda. Yang lebih menyebalkannya lagi walaupun sudah mencoba untuk keluar dari group dan memilih hindari invitation dari anggota lain, tetap saja hal tersebut masih terjadi.

facebook scam walware

Sudah pasti tindakan invite ke group Facebook yang tak kita kenal tersebut membuat kita merasa terganggu. Seperti kami kutip dari Brilio.net berikut ini adalah cara mengatasi undangan ke group Facebook, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. 


Periksa Nama Pengurus Group

Ketika Anda mendatkan undangan dan tiba-tiba bergabung kedalam group sampah itu, segera periksa nama para pengurus group, dengan pilih member, dilanjutkan pilih pengurus. Rata-rata group sampah tidak berguna ini berasal dari Vetnam, Korea dan Thailand, lihat saja dari namanya. Segera lakukan pemblokiran pada akun para pengurus group agar tidak tertular virus dan terus di invite.

Periksa Siapa yang Menambahkan ke Group

Setelah memblokir para pengurus group langkah selanjutnya adalah cari tahu siapa yang mengundang Anda untuk join ke group. Kemudian blokir akun tersebut. Tidak perlu banyak pertimbangan apakah itu teman atau saudara jika yang Anda inginkan adalah berhenti dari undangan group sampah, karena akun tersebut sudah terinveksi virus yang disebarkan oleh pemilik group. Bahkan teman atau saudara yang mengundang Anda untuk join tidak mengetahui kalau dia mengundang karena itu adalah pekerjaan malware atau virus. Sebaiknya sarankan kepada teman Anda untuk menghapus aplikasi yang mencurigakan yang ada di device yang dia gunakan untuk membersihkan virus. Lain waktu dapat di jadikan teman lagi.

Segera Keluar dari Grup

Ketika Anda mendapati sudah bergabung di dalam group sampah, segera keluar dari group itu dan centang pilihan cegah anggota lain untuk menambahkan pada lain waktu.

Jangan Pernah Klik Apapun yang ada di Group

Buang jauh-jauh rasa penasaran Anda. Jika di dalam group terdapat link atau gambar yang menarik pun sebaiknya hindari untuk melakukan tindakan tersebut. Setiap post yang ada di group adalah malware yang kemudian akan menjangkit perangkat dan akun siapapun yang mengakses apapun di dalam group. Cukup tinggalkan group tanpa memberi jejak sedikitpun.

Demikian cara mengatasi dan menghindari akun Facebook di invite kedalam group sampah, semoga bermanfaat.

Download

0 Response to "Tips Mudah Mengatasi dan Menghindari Undangan Dari Group Sampah di Facebook"

Post a Comment