5 Cara Paling Jitu Ngecas Baterai Ponsel Dengan Cepat

The Dream 4 All - 5 Cara paling jitu ngecas hp dengan cepat ini cocok bagi kamu yang mobilitas nya tinggi. Kegiatan di lapangan atau tuntutan pekerjaan yang cenderung dengan mobilitas tinggi menuntut segalanya harus berjalan dengan tepat dan cepat. Karena pekerjaan yang dilakukan dilapangan dengan menggunakan ponsel seperti memotret, editing dan mengirim email semuanya harus dikerjakan di luar kantor, maka baterai harus selalu dalam kondisi full dan cepat saat pengisiannya.

Saat dikejar deadline tiba-tiba baterai habis adalah suatu hal yang sangat menyebalkan, dan itu harus dihindari. Untuk itu yang perlu dilakukan adalah waktu yang cepat untuk pengisian baterai hingga full. Tidak perlu khawatir karena disini akan kami jelaskan cara-caranya agar kamu tidak lagi bete karena kehabisan baterai pada saat-saat penting.

Umumnya proses nge-charge baterai hp bisa membutuhkan waktu berjam-jam agar terisi penuh. Namun dengan cara yang kami berikan ini tentu saja akan lebih cepat dan membantu proses pekerjaan cepat selesai tanpa pending lama.

cara ngecas hp paling cepat


Kami kutip dari Ubergizmo tentang 5 cara paling jitu agar waktu ngecas baterai ponsel lebih cepat dilakukan, dan berikut ini adalah caranya.

1. Matikan Smartphone Saat Nge-Charge

Cara pertama agar ngecas bisa cepat adalah dengan mematikan smartphone kamu. Hal ini sangat direkomendasikan. Walaupun ketika smartphone di charge tidak digunakan, namun alangkah sebaiknya mematikannya ketika pengisian baterai. Hal tersebut dapat mempercepat pengisian karena ketika smartphone dinyalakan semua aplikasi yang berjalan akan menggunakan daya dan menyedot baterai sehingga proses pengisian akan menjadi lebih lama karena lambat.

Saat smartphone dimatikan, semua aplikasi juga mati, dan secara otomatis membuat kinerja pengisian daya menjadi jauh lebih cepat prosesnya. Tapi apabila tidak ingin mematikan hp, setidaknya nyalakan mode Airplane pada smartphone kamu agar transmisi Wi-fi dan seluler ikut mati pula. Dua hal tersebut juga sangat berpengaruh dan menguras banyak daya baterai.

2. Menggunakan Kualitas Kabel USB yang Bagus


Kami sangat menyarankan agar menggunakan kabel USB original saat melakukan pengisian daya baterai smartphone kamu. Karena apabila menggunakan kabel USB kualitas ecek-ecek dan tidak sesuai maka daya yang disalurkan melalui kabel tidak optimal sehingga membuat pengisian menjadi lebih lambat.

Umumnya kabel USB bawaan dari smartphone langsung memiliki kualitas jauh lebih baik, jadi apabila kabel USB kamu rusak jangan membeli kabel sembarangan di toko-toko asesoris, belilah yang oroginal, atau jika kamu ketinggalan kabel dan meminjam kepada teman pastikan jenisnya sama.


3. Jangan Gunakan Port USB Untuk Nge-charge Smartphone Kamu


Jika kamu masih melakukan hal ini maka sebaiknya hentikan mulai dari sekarang. Mengisi baterai smartphone melalui port USB yang ada di laptop maupun CPU komputer sagat tidak baik, karena output dari port USB kurang lebih hanya sekitar 0,1 Ampere sampai dengan 0,5 Ampere, itu sangat rendah apabila dibandingkan dengan output mealalui charger yaitu 2 Ampere bahkan lebih. Hala tersebut dapat membuat kinerja smartphone menjadi tidak optimal. Selain itu fungsi daripada port USB adalah hanya untuk transfer data antara laptop dan smartphone bukan untuk pengisian daya.


4. Jangan Menggunakan Smartphone saat Pengisian Daya


Menggunakan smartphone ketika proses pengisian baterai sedang berjalan hanya akan memperlambat proses dan dapat mengakibatkan baterai mengalami masalah jika terus dilakukan. Ketika proses nge-charge sedang berlangsung sebaiknya matikan ponsel karena ketika layar menyala dan aplikasi berjalan maka akan menguras daya, seperti halnya kamu mengisi air pada sebuah kantong yang bolong.

5. Menggunakan Charger Punya Tablet


Jika kamu sedang terburu-buru ada kalanya menggunakan cara cepat ini. Cobalah menggunakan charger milik tablet karena daya pengisian lebih besar dibandingkan dengan charger standard smartphone.

Akan tetapi jangan menggunakan cara ini dengan sering, karena tidak semua smartphone cocok dengan charger milik tablet. Gunakan cara ini jika terpaksa saja dalam kondisi urgent karena tugas yang sangat mendesak. Karena jika sering menggunakan charger tablet yang ternyata tidak sesuai dengan kapasitas smartphone kamu akan berakibat pada umur baterai yang menjadi lebih pendek.

Demikianlah cara paling jitu ngecas hp dengan cepat, semoga dapat membantu kamu khususnya yang punya mobilitas tinggi dang menggunakan smartphone untuk bekerja adat tugas-tugas kuliah, sehingga perlu waktu yang cepat untuk mengisi daya baterai ponsel.


0 Response to "5 Cara Paling Jitu Ngecas Baterai Ponsel Dengan Cepat"

Post a Comment